jumlah pengunjung

Monday, February 25, 2013

7 hewan yang seharusnya tidak ada dirumah



7 hewan yang seharusnya tidak ada dirumah
Hay sobat. kali ini Rio Blogwars mau memberi tahu agar rumah sobat terlindung dari bahaya bahaya hewan, setelah saya tanya kepada guru biologi saya . ya dengan cara membersihkan , merawat , membuang sampah pada tempat nya . dan lain lain gitu lah

Berikut , hewan yang harus di buang dalam rumah sobat , diantaranya yaitu :



1. Nyamuk


kalian pastikan sudah tidak asing dengan hewan ini kan . hewan ini bisa membuat sobat meninggal, karna gigitan nya. oleh karena itu sobat kalau kena Demam Berdarah sobat segera pergi ke rumah sakit terdekat sobat . agar hewan ini ingin jauh dari sobat , dan cara menanggulanginya yaitu : 3M (Menguras , Membersihkan, Membakar ) apa itu menguras ?Menguras adalah menyaring di tempat penampungan bak mandi sobat dengan bersih 
Membersihkan , kalian pasti sudah tahukan ? Dengan membersihkan rumah sobat pasti akan menjadi sejuk,rapi,nyaman & enak di huni , dan sedangkan Membakar itu → membakar semua kotoran rumah sobat tepat di belakang rumah sobat agar nyamuk itu pergi


2. Lalat 
 Kalian pasti juga tahu kan ? apa itu lalat ? mau persis dengan nyamuk . tapi masih lincah lalat , lihat aja sayap yang lebar ini
Lalat juga berbahaya , bahaya nya apa ? Bahaya nya yaitu lalat kan suka ber-terbangan kesana kemari kan ? benar ! itu karena lalat saat menghinggap makanan yang kotor lalu menyalur nyalur kan makanan yang akan sobat makan & bisa menyebabkan penyakit perut (Muntaber) cara menanggulanginya yaitu   menutup makanan yang hendak disimpan





3. Tikus

Sobat tahu tidak hewan ini hewan ini pasti ada dirumah sobat kan ? hewan ini mempunyai suara critttttttttttt critttttttttt . membuat sobat susah tidur, dulu saya pernah berkata kepada kakek saya , yang ahli dalam binatang tikus . Dia berkata : jika rumah kamu ada tikus kamu cari jangkrik saja , Dan saya menjawab "Kok bisa" Lalu kakek saya menjawab . karena suaranya membuat semua tikus itu ketakutan 



4. Semut 


Hih . lagi lagi hewan semut . hewan serangga ini kalau menggigit sobat pasti sobat kesasobatn kan ? lalu sobat mengoles minyak kayu putih / salep . gini ,Rio Blogwars memberi sobat obat alami agar rumah sobat tidak dikunjungi semut lagi . Guru saya mengatakan "cari tempat yang menyebabkan semut itu keluar . kalau sudah ketemu tempat nya siram dengan minyak tanah / kalau sobat tidak punya semprot lah dengan obat anti serangga . beli ditempat toko terdekat sobat



5.Ular 

Ular . ular pasti sobat kira berbahaya kan ? tapi terkadang  justru ular bisa menolong sobat . TAPI , ada ular yang bisa membunuh sobat ! jadi jangan sembarangan menangkap ular ya . Selain gigitan yang luar biasa sakit nya , tapi bisa nya yang membuat sobat kehilangan nyawa . kalau sobat hendak keliling hutan , jangan lupa tengok kanan kiri dan bawah / atas sobat . kalau sobat tergigit ular di hutan kan payah ! apa susah nya tengok kanan kiri atas maupun bawah ? dari pada sobat kesasobatn di hutan


Sekali lagi Sobat jika tahu ular . Jangan didekati, melainkan dijauhi saja






6. Kecoak


sobat tahu tidak ? Hewan kecoak ini ? kalau tidak tahu lihat dulu gambar ini. kakinya serem banget ada duri duri nya , tapi tidak terlalu sakit , hanya geli saja . tapi hewan ini menjijikan , saya pernah berpengalaman tentang hewan disamping ini . "waktu saya tidur , kaki saya itu sakit banget , melainkan menggugah saya untuk banguun tidur . ternyata hewan ini melahirkan di kaki saya !"

Ke 2 → Teman kakek saya telinga nya ke masukan jangkrik. aduh aduh ,, kasihan banget. hahaha kok jadi curhat saya ?



Makanya sobat jangan makan dikamar . membuang sampah di lemari




7. Cacing

aduh . jorok banget sih cacing ini ! sampai sampai saya tidak tahan melihat nya . 

Jika sobat melihat cacing . jangan sobat bunuh ! melainkan di buang / di siram dengan air panas saja . kata ibu saya kalau melihat cacing jangan di bunuh . Lalu saya menjawab "kenapa ibu?" karena kalau di bunuh bisa bercabang kemana mana dan menjadi .....  1000 cacing dirumah sobat

No comments:

Post a Comment