jumlah pengunjung

Monday, February 25, 2013

cara download video dari youtube

hai para sahabat RB semua...saya tau di posting saya saat ini pasti adalah cara yang di tunggu tunggu sahabat RB semua. ....baiklah...kali ini langsung aja deh,,..saya akan bagikan cara mendownload video dari youtube. caranya sangat gampang jika sahabat sekalian ingin mendownloadnya dari laptop sobat yang sudah terinstal java  dan flash player-nya...tapi jangan khawatir para sobat RB yang belum punya mungkin ingin mendownload nya lewat warnet-warnet setempat..karena ada Rio Blogwars yang akan
memberikan link download untuk menginstal 2 program tersebut di akhir posting ini yang akan selalu membantu sobat-sobat semuanya karena diwarnet pakai program yang namanya DEEP FREZE jadi setiap file-file yang terinstal pasti akan hilang ketika komputer warnetnya di restart..berarti kita harus perlu download JAVA dan FLASH PLAYER dong....cara yang saya bagikan ini adalah cara mendownload video youtube dari pihak ketiga sobat, yaitu lewat membuka alamat website lain tentunya sobat..oke..langsung aja ke trik nya nih..simak baik baik ya sobat.


                                        CARA MENDONLOAD VIDEO DARI YOUTUBE

langkah pertama buka www.youtube.com trus buka deh video yang mau sobat download.,misalnya saya nih ya, jika saya ingin mendownload video GANGNAM STYLE..

1. copy link videonya yang ada di lingkaran merah trsbut, caranya blok seluruh link tersebut, lalu klik kanan pada link itu,lalu pilih copy jika sobat menggunakan browser mozila.atau bisa juga menekan Ctrl + C. contoh link gangnam style yang mau saya download itu adalah http://www.youtube.com/watch?v=9bZkp7q19f0 . itu alamat server yang di copy tadi dan yang akan kita pastekan nanti sobat.

  
 2.buka lah tab baru seprti gambar yang saya beri lingkaran biru diatas..icon nya seperti yang di bawah ini.



3. lalu ketik pada kotak alamat website bar dengan alamat www.keepvid.com
4. paste kan link video yang akan kita download tadi dari youtube. bisa klik kanan pada kotak yang saya beri tanda merah dibawah ini. lalu pilih paste atau tempel. atau bisa menekan tombol Ctrl + V pada kolom yang saya beri tanda merah tadi, setelah link sudah ada di kotak, klik kata "DOWNLOAD" pada gambar yang saya beri tanda biru. jika sobat sudah memiliki Aplikasi Java Runtime maka akan muncul beragam format video dan ukuran video yang akan kita download seperti pada gambar yang saya beri tanda hijau. ingat..!!..jika makin tinggi ukuran data video tersebut maka akan semakin bagus kualitas video yang kita download.
  
5. klik pada salah satu jenis format atau ukuran video yang akan kita download tadi jika muncul gambar seperti dibawah ini. check list aja kolom yang saya lingkari warna hijau. lalu klik kata "Run" yang saya lingkari pakai tanda merah tersebut
6. langkah selanjutnya,pindah kan point hitam pada gambar yang dibawah ini pada "Save File" lalu tekan tombol "Ok". tunggu sampai proses mendownload selesai
"
 
7. lihat video yang sobat download tadi. biasanya di ("local disk C" lalu "users" lalu pilih nama komputer yang sobat pakai, kalau punya saya "Rio" nama foldernya lalu klik "downloads" biasanya ada pada peringkat 3 dari atas. lalu cari videonya. atau cara singkatnya adalah : setelah video berhasil di download pasti akan muncul  gambar seperti yang dibawah ini klik kanan pada file video yang telah berhasil kita download tadi, lalu pilih "open containing folder".udh deh selesai.


gimana sobat gampang kan..??? .karena Rio Blogwars selalu memberikan yang terbaik untuk para sobat RB. oh iya jika komputer yang kita pakai belum ada Java Runtime dan Adobe Flash Playernya bisa di download disini sobat..dan ulangi langkah ke 4 tadi dan seterusnya

No comments:

Post a Comment